~Enjoy My Blog~

Thursday, November 10, 2011

SMAN 78 Jakarta

Setelah sekian lama gak ngepost, akhirnya blognya keisi lagi.



kali ini kita akan bahas sma gue yaitu sma 78













untuk masalah sejarah dan lain lain bisa dilihat disini atau di webnya langsung. ya jadi proses masuk ke sma ini emang gak mudah apalagi dari luar kota -__- (pengalaman sendiri) kuotanya cuma 14 apalagi yang daftar itu banyak banget tapi Alhamdulillah gue diterima di sma impian gue :D .

Perjuangan belum berakhir, sistem belajar disini menggunakan sks, apa itu sks? bisa langsung dilihat disini. ya singkatnya sks itu sistem belajar yang harusnya diterapin di kuliah / perguruan tinggi. awalnya gue kira cara belajarnya ya gak jauh dari pas smp ternyata beda bangetss (pake s-nya dua) . nilai gue ancur-ancuran pas pertama dan remed merupakan sahabat gue *halah* tugasnya juga banyak banget jadinya gitu agak keteteran walaupun begitu gue tetap berusaha *eaa* sekarang kayaknya dapet nilai jelek udah biasa hahaha. 

kalo dihitung hitung gue udah belajar selama 5 bulan tapi berasanya cepet. Alhamdulillah disini gue dapet di kelas yang seru, asik, pinter, kece, gaul pokoknya semuanya deh. yaitu kelas X-E atau biasa disebut sedan (sepuluh e edan) nama ini dibikin sekitar bulan agustus atau juli gitu dan anehnya gak ada yang nolak tapi namanya emang seru sih gampang diinget pula haha

oh iya disini gue bukan anak tangerang satu-satunya masih banyak anak smp 1 yang lain yang berhasil diterima di sma ini ada sekitar 6-7 orang gitu. jadi gue di jakarta gak sendirian :D . bahkan ada 1 orang anak yang rumahnya dibelakang rumah gue dan selama ini gue ga tau. 

sekian dulu post gue hari ini semoga gue masih bisa post yang lain yaa

*nb: disini gw pake kata gue biar gampang dibacanya

No comments:

Post a Comment